Instruktur Honda Jateng Targetkan Juara Dalam AH-SRIC 2018 Di Pekanbaru


Seorang instruktur Honda Jateng yang akan mengikuti AH-SRIC 2018 di Pekanbaru sedang uji praktek melatih keseimbangan diatas papan dengan kecepatan sepelan mungkin, uji praktek ini dalam safety riding disebut Narrow Plank.

Semarang – Sebagai salah satu main dealer terbesar sepeda motor Honda di Indonesia, Astra Motor Jawa Tengah atau yang lebih dikenal dengan nama Honda Jateng, tiap tahun rutin ikut serta dalam Astra Honda Safety Riding Instructors Competition Nasional, tahun ini diselenggarakan di Pekanbaru pada tanggal 17-19 Juli 2018.

Tahun 2018 ini merupakan tahun ke 12 digelarnya Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC), kompetisi ini juga wujud nyata atas komitmen PT. Astra Honda Motor sebagai pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

AH-SRIC tahun ini diikuti oleh 81 instruktur safety riding Honda yang berasal dari seluruh main dealer Honda di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Kategori yang dikompetisikan juga bermacam - macam, dan tahun ini perwakilan dari Honda Jateng akan mengikuti enam kategori yaitu perlombaan instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, serta advisor komunitas kelas skutik.

Perwakilan instruktur Honda Jateng ini merupakan instruktur safety riding terbaik hasil seleksi ketat ditingkat regional yang digelar Honda Jateng pada tanggal 6 Mei 2018 lalu. Instruktur yang ikut seleksi ditingkat regional ini merupakan instruktur terbaik yang dikirim dari masing - masing diler  Honda di wilayah Jawa Tengah.

Ini adalah uji praktek slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus

Hasil dari seleksi ketat ditingkat regional Jawa Tengah akhirnya mengerucut pada 6 nama terbaik, sebagai berikut :

1.    Alfian Dian Pradana (Kategori instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport)
2.    Mahakarya Andika Grahanandia (Kategori instruktur kelas sport)
3.    Diana Sulistiani (Kategori advisor komunitas kelas skutik)
4.    Andhika Pandu Irfan Anthoni (Kategori advisor komunitas kelas sport)
5.    Wicaksana Cahya Putra (Kategori advisor komunitas kelas sport)
6.    Didik Darmanto (Kategori advisor dealer)

Oke Desiyanto selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng sedang memberikan pengarahan kepada Instruktur Honda Jateng sebelum mengikuti AH-SRIC 2018

Oke Desiyanto selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng mengatakan,"Sebelum mengikuti kompetisi tingkat nasional, 6 peserta ini harus berlatih dengan disipilin dan teratur. Mereka berlatih dengan materi yang akan diujikan ditingkat nasional, seperti narrow plank, slalom course, dan pengereman. Suasana latihan juga kami kondisikan mirip dengan kompetisi yang yang sebenarnya. Tujuannya jelas, agar peserta bisa merasakan suasana dan memiliki mood yang baik saat bertanding dalam AH-SRIC di Pekanbaru", kata Oke.

Tidak hanya latihan praktek, perwakilan Instruktur dari Honda Jateng juga dibekali pelatihan teori dan motivasi.

“Dalam sebuah kompetisi, menang atau kalah itu bukan selayaknya jadi fokus peserta. Jadi ayo kita anggap kompetisi ini sebagai kalibrasi kemampuan kita dengan peserta lain dari berbagai Main Dealer untuk memperluas wawasan. Dan yang terpenting yaitu kita dapat menjadi instruktur safety riding yang bisa dicontoh oleh masyarakat,” tambah Oke.

Sepanjang tahun 2018, tim safety riding Astra Motor Jateng dengan jumlah instruktur sebanyak 4 orang telah mengedukasi lebih dari 15.000 orang dalam 111 event bertajuk Safety Riding dan #Cari_Aman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Instruktur Honda Jateng Targetkan Juara Dalam AH-SRIC 2018 Di Pekanbaru "

Posting Komentar