1.500 Mekanik Yamaha Meriahkan ITGP 2020



1.500 mekanik dari 420 bengkel Yamaha di wilayah DDS 3 Jawa Tengah - DIY mengikuti Indonesia Technician Grand Prix ( ITGP ) 2020 tingkat regional, 2 mekanik terbaik berhak tampil dalam ITGP 2020 di Serpong pada bulan Juli mendatang.

Semarang - Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) kembali tahun ini kembali digelar, agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu menjadi ajang pembuktian kualitas teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia yang selalu mengalami perkembangan.

Mengusung tema ‘We Are Connected’,
teknisi Yamaha mampu memberikan pelayanan yang optimal dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan untuk menciptakan make lifetime customer atau pelanggan yang loyal. Indonesia Technician Grand Prix merupakan kontes bergengsi teknisi sepeda motor Yamaha Indonesia yang telah tersertifikasi melalui program Yamaha Technical Academy  (YTA). Dari hasil ITGP diambil juara nasional yang akan diikutsertakan di World Technician Grand Prix (WTGP) yaitu kontes teknisi Yamaha dari berbagai negara di seluruh dunia.

Untuk pelaksanaan ITGP ke-17 di tahun 2020 ini, teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia telah selesai mengikuti seleksi yang sudah digelar pada pertengahan bulan desember 2019 lalu. Kini telah memasuki seleksi regional (daerah) yang dilaksanakan bulan Februari – Maret 2020.  Lalu di acara final ITGP tingkat regional nanti, para finalis akan bertanding dengan para juara se-Indonesia pada pertengahan Juni 2020. Sebagai puncaknya, pada Oktober 2020 juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia yaitu WTGP di Jepang.

" Pendaftaran peserta ITGP di area DDS 3 sudah mulai kami laksanakan pertengahan akhir tahun 2019, dan tercatat 1.500 mekanik dari 420 diler. Dari jumlah tersebut, tersisa 60 peserta yang lolos seleksi. 30 peserta dari DDS 3 wilayah Jawa Tengah, dan 30 peserta dari DDS 3 wilayah Yogyakarta. Dari 60 peserta ini, yang lolos tes teori ada 30 peserta, selanjutnya 30 peserta ini yang akan berlanjut ke tes praktek. Nanti kami akan mengambil juara 1, juara 2, juara 3, dan Harapan 1 dari masing - masing wilayah", kata Tri Cahyo Pramono selaku Koordinator Service DDS 3 Jateng - DIY di sela acara final ITGP tingkat regional di Semarang, Rabu ( 18/3).

Tujuan digelarnya ITGP ini jelas untuk mengikuti perkembangan teknologi yang terjadi dengan sangat cepat. Selain itu juga untuk memenuhi ekspektasi konsumen terhadap pelayanan di bengkel menjadi lebih tinggi. Reaksi Yamaha akan sangat menentukan bisnis ini ke depannya. Oleh karena itu, ITGP ini merupakan sebuah langkah bagi Yamaha Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas teknisi yang ada sehingga kepuasan konsumen sebagai prioritas utama dapat terpenuhi.

"Untuk juara ITGP tingkat regional, Yamaha akan memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Sedangkan utk ITGP tingkat nasional, kami akan mengirim 2 mekanik terbaik,1 dari wilayah Jawa Tengah  dan 1 dari wilayah Yogyakarta", jelas Tri Cahyo.

Untuk meneruskan predikat juara di kejuaraan dunia dan sebagai pembuktian teknisi Yamaha Indonesia sebagai teknisi handal dan terpercaya, di tahun 2020 kembali dilaksanakan Indonesia Technician Grand Prix. Prestasi-prestasi tersebut membuktikan bahwa teknisi Yamaha Indonesia memiliki teknisi dengan kualitas yang kompetitif di dunia internasional. Ajang ITGP dapat memberikan motivasi kepada teknisi. Para juara itu telah menjadi role model teknisi yang handal di daerah masing-masing.

"Mekanik DDS 3 sudah ada yang menjadi juara di Jepang, seperti Sukrisna Benny Setiawan, mekanik diler Sumber Baru Motor. Benny setelah juara 1 tingkat regional, ditingkat nasional meraih juara 1, dan di Jepang meraih juara 2 tahun 2012 lalu", tutup Tri Cahyo.






Hasil kontes ITGP

Regional DDS Semarang :
Juara I    : Fajar Hari Permadi – Yamaha Central 1 Tegal
Juara II   : Eko Prasetyo – Yamaha Mataram Sakti Thamrin
Juara III  : Kholidin – Bahana Motor Wiradesa
Best Customer Relation Skill : Hendro Sucipto – Flagship Shop Semarang

Regional DDS Jogja : 
Juara I   : Arfan Ishartanto – Yamaha Central 1 Yogyakarta
Juara II   : Muhammad Tito Fauzan – Yamaha Mataram Sakti Purbalingga
Juara III  : Fais Al Qorni – Sumber Baru Motor Kebumen
Best Customer Relation Skill : Agustinus Sunu – Sumber Baru Motor Kaliurang.

" Penilaian kompetisi ini berlangsung ketat dan kita juga pasti perhitungkan matang-matang, karena pemenang akan mewakili DDS Semarang untuk bertarung lagi di ajang ITGP tingkat Nasional yang rencana akan dilaksankan pada bulan Juni/Juli tahun ini, dan terbaik tingkat Nasional akan mewakili Yamaha Indonesia di Tingkat Dunia Yaitu WTGP (World Tecnician Grand Prix) yang rencana akan di laksanakan bulan Oktober nanti di Jepang. Kami (DDS Semarang ) pernah mengukir prestasi terbaik Sukrisna Beni Istiawan dari Jogja Runner Up dalam ajang WTGP 2012 dan membawa pulang Piala dari Jepang ke Jawa Tengah. Tahun ini, Saya berharap bisa meraihnya kembali", tutup Tri Cahyo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1.500 Mekanik Yamaha Meriahkan ITGP 2020"

Posting Komentar