Pekerja Pertamina Bantu Masyarakat di Ring 1


Pekerja Pertamina di wilayah MOR IV sejauh ini telah mendistribusikan sebanyak 14 unit fasilitas cuci tangan pakai sabun (FCTPS), uang tunai senilai Rp 25 juta serta 100 paket hand sanitizer, disinfektan dan masker kepada masyarakat terdampak. 


Semarang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah operasionalnya para pekerja PT Pertamina (Persero) yang berada di wilayah Marketing Operation Region IV berinisiatif untuk menghimpun dana dan mendistribusikan paket Alat Pelindung Diri (APD), fasilitas cuci tangan pakai sabun (FCTPS) serta paket kesehatan lainnya kepada warga masyarakat yang berada di ring 1 perusahaan.

Hal ini diungkapkan oleh perwakilan pekerja Pertamina yaitu Ketua Serikat Pekerja Pertamina Persada IV, Datuk Fachrul Razy, dalam keterangan persnya pada Senin (13/4). Ia mengungkapkan, keprihatinan pekerja Pertamina terhadap situasi penyebaran virus Covid-19 membuat seluruh pekerja berinisiatif untuk menyumbangkan dana pribadinya membantu masyarakat. “Hal ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial sekaligus untuk meningkatkan semangat kita bersama agar musibah ini cepat terlewati”, ujar Fachrul.

Pekerja Pertamina di wilayah MOR IV sejauh ini telah mendistribusikan sebanyak 14 unit fasilitas cuci tangan pakai sabun (FCTPS), uang tunai senilai Rp 25 juta serta 100 paket hand sanitizer, disinfektan dan masker kepada masyarakat terdampak. Selain itu, tim Culture Change Agent (CCA) yang menaungi pekerja usia muda juga memberikan 150 paket APD untuk tenaga medis di RSUP Dr.Kariadi, Kota Semarang.

“Saat ini pekerja kami masih terus menghimpun dana dan dalam waktu dekat akan mendistribusikan kembali bantuan-bantuan yang kami harapkan dapat membantu masyarakat. Tentunya kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga jarak sosial serta fisik untuk sementara waktu agar penyebaran virus corona dapat berkurang”, tambah Fachrul.

Sementara itu, para pekerja di unit operasi seperti Fuel Terminal yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah juga melakukan hal yang sama. Salah satu Fuel Terminal yang berada di Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap memberikan bantuan kepada masyarakat berupa 300 masker, 20 liter hand sanitizer, 15 paket APD, 3 tangki semprot disinfektan dan 2 unit FCTPS.

Pertamina Fuel Terminal Manager Maos, Sonny Besar Indra, yang didampingi perwakilan Serikat Pekerja Pertamina Persada IV, Danang Agung Saputra, mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada desa yang berada di wilayah ring 1 perusahaan. “Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya kami bersama seluruh perangkat pemerintahan daerah untuk mengurangi penyebaran covid-19 ini”, ujar Sonny.

Pertamina melalui Marketing Operation Region IV di Jawa Tengah akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak dalam upaya mengurangi penyebaran virus covid-19 di Jawa Tengah. Saat ini Pertamina MOR IV melayani penyaluran BBM melalui 770 SPBU serta LPG melalui 529 Agen dan 45.000 pangkalan (LPG PSO dan NPSO) yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada google playstore atau apple store

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pekerja Pertamina Bantu Masyarakat di Ring 1"

Posting Komentar